Thursday, January 20, 2011

2 Kiat Cara memilih Flash Disk


Bentuknya yang mungil sehingga praktis dibawa kemana- mana serta kapasitas yang relatif lebih besar merupakan kelebihan yang dimiliki oleh USB flash disk, maka tidak mengherankan kalau barang yang satu ini begitu diminati sebagai salah satu media penyimpanan data.

Kini USB Flash Disk dengan mudah bisa didapat dengan kapasitas, bentuk, model, dan harga yang seringkali orang harus berulang kali saat hendak membeli. Oleh karena itu , berikut beberapa hal yang dapat menjadi acuan saat memilih USB flash disk.

  1. Mengumpulkan Informasi
  2. Sebelum beranjak membeli , ada baiknya untuk mencari informasi merek flash disk mana yang paling oke. Selain lewat media massa dan brosur - brosur hal ini bisa didapat dari rekan atau keluarga yang pernah menggunakan USB flash disk yang diincar

  3. Harga
  4. Tentukan besar dana yang diperuntukkan untuk membeli USB flash disk karena rentang harga barang ini sangat lebar. Akan tetapi , kalau dari awal sudah menentukan merek dan kapasitas USB flash disk maka pembeli perlu waspada kalau menjumpai USB flash disk dengan harga pasaran karena mungkin saja itu bukan barang asli atau malah barang- barang gagal produksi ( reject )

  5. Fitur - Fitur
  6. Beberapa USB flash Disk kini dilengkapi dengan fitur- fitur pendukung yang bakal memberi kenyamanan pada pengguna , seperti jam atau perangkat - perangkat lunak ( software ) . Disini pembeli sudah sepatutnya mempertimbangkan perlu- tidaknya nilai- nilai tambah tersebut.

  7. Kompatibilitas
  8. Pastikan kalu USB Flash Disk yang dibeli kompetibel dengansystem operasi komputer yang digunakan, termasuk versi sistem operasi tersebut. Jangan sampai USB Flash Disk malah tidak bisa dipakai sama sekali karena lalai memperlihatkan hal yang satu ini.

  9. Garansi
  10. Demi kenyamanan dan ketenangan saat menggunakan USB flash disk maka garansi menjadi faktor yang tidak boleh dilupakan.

2 comments:

Om Rame said...

keteLitian dan sedikit pengetahuan akan suatu kebutuhan yang akan dibeLi, memang menjadi kecermatan tersendiri bagi caLon pengguna. di samping itu perLunya pertimbangan antara spesifikasi barang dan kapasitas penggunaan.

Unknown said...

Wah.. kamu rupanya selain ahli memainkan double stik ahli dalam beli membeli juga ya sob...

sumpak tips lengkap abis. dari mengumpulkan informasi hingga garansi juga di teliti... kalau saya selama ini ga' pernah tau soal garansi sob.. memangx flashdisk juga pakai garansi ya...

Post a Comment