Sunday, December 19, 2010

2 Cara Mengganti Logo "B" Blogger


pernahkah anda melihat blog orang atau teman-teman bukan berlogo B lagi?....apakah anda ingin mencobanya ?...saya akan memberikan tutorial cara mengganti logo blogger dengan logo blog ciptaan anda sendiri.
  1. langkah pertama buatlah logo dengan ukuran 20 x 20 pixel . jika tidak ada saya akan memberikan sebagian logo yang saya kumpulkan dari search engine Favicon dota
  2. upload gambar logo ke situs penyedia layanan upload image . picasaweb.google.com bisa , imageshack.us bisa ..disini saya menggunakan layanan imageshack.us
  • anda masuk ke website imageshack.us dan tampilannya seperti gambar dibawah


  • setelah di upload muncul kode link berjumlah 6 . copy code link yang urutan kedua dari atas


  • kembali ke blog klik rancangan --> edit Html -->centang expland template widget kemudian cari kode
    <title><data:blog.pageTitle/></title>
    <b:skin><![CDATA[

    ( lebih cepat menggunakan CTRL + F untuk mencari kode dengan mudah )
  • copykan code berikut diantara 2 kode di atas :
    <link href='kode direct link logo yang di upload di imageshack'rel='shortcut icon'/>
  • untuk lebih jelasnya seperti ini
    <title><data:blog.pageTitle/></title>
    <link href='kode direct link logo yang di upload di imageshack'rel='shortcut icon'/>
    <b:skin><![CDATA[
Simpan Template

Lihat blog----+jreng jreng+------

2 comments:

Burukutuk said...

Itu istilahnya favicon kapten.

Oia cek artikel saya ya?
[a href="http://www.burukutuk.com/2010/04/siapa-bilang-cari-duit-di-internet.html"]Siapa bilang cari duit di internet susah?[/a]

Akbar Teguh Prakoso said...

Tq gan ...gw tau...knap gw kasi judul gitu? supaya blogger pemula tau ... mksudnya apakah mereka tau favicon ?

Post a Comment