Monday, January 3, 2011

0 Apa itu Disfungsi Seksual ? dan Mitos di Sekitarnya

Banyak orang yang menganggap disfungsi seksual seperti impotensi sebagai penyakit yang memalukan. Karena dianggap memalukan , banyak impotensi yang merahasiakannya., bahkan terhadap pasangannya sendiri. Padahal semakin menutup diri, penderita impotensi akan menjadi semakin jauh dari kesembuhan.
Ada 100 juta pria penderita impotensi di dunia yang tidak berterus terang, padahal mereka dapat diobati dan diatasi. Impotensi atau gangguan ereksi adalah ketidakmampuan melakukan hubungan seksual untuk waktu yang cukup lama. Ada mitos yang mengatakan, impotensi adalah tanda kelamahan pribadi atau kurangnya nafsu seksual. Sesungguhnya, impotensi lebih banyak disebakan gangguan fisik, walaupun juga ada impotensi yang ditimbulkan gangguan psikis atau kejiwaan.

Gangguan Fisik
Ada beberapa masalah kesehatan yang dapat disebabkan impotensi, seperti diabetes, kolestrol tinggi, darah tinggi, dan trauma. Diabetes merusak bagian- bagian tubuh yang berperan penting untuk ereksi, juga makanan berkolestrol yang menyebabkan peyumbatan pembuluh darah pada penis. Kebiasaan merokok dan minum minuman beralkohol juga dapat menyebabkan impotensi.

Gangguan Kejiwaan
Impotensi dapat dapat terjadi pada pria semua usia, sehingga kurang tepat jika dikatakan bahwa gangguan ereksi ini hanya menjangkiti pria tua. Sampai usia 50 tahun, separuh dari jumlah pria pernah mengalami ganngua ereksi dalam hidupnya. Faktor kejiwaan yang dapat menyebabkan impotensi bisa bervariasi, seperti stress, rasa takut, cemas dan tertekan yang berlebihan atau pengalaman pahit pada masa lalu.

Penanganan Medis
Sangat disayangkan bila penderita impotensi hanya bersikap pasrah karena sudah ada perawatan medis yang efektif. Hal ini dapat juga ditunjukkan pasangan harmonis Jamal Mirdad dan Lydia Kandou yang mempunyai komitmen membantu On Clinic Indonesia memberikan edukasi kepada masyarakat untuk memperbaiki kualitas hidup dan meningkatkan keharmonisan suami-istri.
On clinic Indonesia adalah jaringan layanan kesehatan yang dapat mengatasi Disfungsi seksual Pria yaitu Ejakulasi dini dan impotensi yang ditangani oleh tenaga medis berpengalaman dengan tingkat keberhasilan tinggi , baik yang disebabkan gannguan fisik maupun gangguan kejiwaan.


0 comments:

Post a Comment